Kayu Manis di Balik Manisnya Loksado

Posted by Unknown on 12/04/2014 with No comments


          
            Kayu manis merupakan tumbuhan yang kulitnya terasa manis, biasanya kita melihat berbentuk panjang-panjang menggulung dan berwarna cokelat. Kayu Manis merupakan salah satu rempah-rempah pelengkap ibu saat memasak di dapur, selain itu bagi para pencinta kopi bahan pelengkap seduhan kopi agar terasa lebih nikmat juga menggunakan kayu manis. Kalau sebagai rempah di dapur, salah satu makanan yang menggunakan kayu manis adalah bubur kacang hijau.
Hulu sungai Selatan merupakan kabupaten yang sangat kaya akan berbagai rempah-rempah yang hidup di sekitar pegunungan meratus salah satunya adalah kayu manis. Di balik manisnya Loksado sebagai tempat wisata alam yang cukup terkenal karena masih astri disana juga banyak terdapat pohon kayu manis yang juga dimanfaatkan sebagai mata pencaharian masyarakat daerah tersebut.  Kayu manis dikawasan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan terkenal  dengan kualitas sangat baik sehingga sangat di sukai oleh pasar.

Karena kayu manis yang banyak manfaatnya dan juga merupakan salah satu jenis tanaman yang dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan masyarakat kita juga harus ikut melestarikan kayu manis, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap plasma nutfah dan rasa cinta kita kepada banua, khususnya Hulu Sungai Selatan.


Categories: