Tanuhi : Air Panas Daya Tarik Wisata

Posted by Unknown on 12/04/2014 with No comments


Mengunjungi Loksado tentu juga mesti mengunjungi Tanuhi, sebelum ke Loksado kita akan melewati Tanuhi, kalau ke loksado belok kanan untuk ke tanuhi belok kiri.  Pemandian air panas tanuhi merupakan objek wisata di Tanuhi, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Pemandian air panas ini terdapat beberapa kolam ada juga kolam khusus untuk anak-anak.
Berendam di kolam air panas Tanuhi membuat tubuh menjadi lebih rileks disamping menikmati keindahan alam yang berada di sekitar pemandian air panas karena juga masih banyak pohon-pohon yang dapat kita lihat dari sekitar tempat pemandian. Berendam di air panas yang masih menyatu dengan alam sangat ampuh untuk menghilangkan stress karena kesibukan belajar ataupun bekerja.
Selain kolam pemandian air panas, di tempat ini juga terdapat lapangan bulutangkis, gazebo, ruang aula dan juga beberapa cottages yang begitu menarik karena mirip rumah adat bubungan tinggi yang merupakan
rumah adat Kalimantan Selatan yang berada tidak jauh dari tempat pemandian air panas, cottages ini diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin menginap. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Tanuhi.
Objek wisata air panas Tanuhi semakin banyak dikunjungi wisatawan lokal ataupun non lokal ketika hari libur. Semakin banyaknya objek wisata di Kabupaten Hulu Sungai Selatan diharapkan mampu memberikan kontribusi lebih untuk kemajuan banua, terkhusus Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Categories: